Conte Yakin United Masih Berpeluang Tembus Empat Besar

16/04/2017

Kendati saat ini Manchester United berada di peringkat kelima klasemen sementara dan terpaut tujuh poin dari zona Liga Champions Eropa , namun menurut pelatih Chelsea, Antonio Conte, tim arahan Jose Mourinho tersebut sejatinya masih memiliki peluang untuk melangkah ke ajang UCL musim depan.



Sebagaimana diketahui, sejak awal musim ini, Setan Merah ditangani oleh manajer asal Portugal, jose Mourinho. Sempat ada harapan bagi United untuk menjuarai Liga Primer inggris seiring dengan kedatangan pelatih berpengalaman tersebut. Namun, jangankan untuk memenangkan trofi Liga primer lagi, bahkan untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan saja bisa dikatakan sangat sulit.

Manchester United yang menjalani 30 pertandingan sejauh ini sudah mengoleksi 54 poin, berada di peringkat ke-5 di klasemen sementara dengan tertinggal tujuh poin dari Peringkat ke-4, Manchester City yang sudah memainkan 31 pertandingan.

Pelatih Jose Mourinho sendiri sempat berujar bahwa nyaris mustahil untuk timnya melangkah ke ajang liga Champions Eropa musim depan melalui jalur klasemen Premier league. Tapi Conte sebagai manajer Chelsea yang baru tidak sependapat dengan manajer asal Portugal tersebut.

"Saya pikir Manchester United punya peluang untuk menempati posisi keempat di akhir klasemen, Saya yakin para pemain United tahu situasi tersebut. Mereka ingin berjuang untuk finis di posisi itu."

"Tidak benar untuk hanya konsentrasi pada satu target jika Anda punya peluang pada dua opsi untuk lolos ke Liga Champions." ujar Conte seperti dikutip dari Goal Internasional.

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan United dalam lanjutan Premier League minggu besok. Sedangkan Setan Merah punya peluang untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa melalui jalur Liga Europa.