Dele Alli Ingin Ikuti Jejak Steven Gerrard

16/04/2017

Pada saat yang bersamaan, gelandang Internasional Inggris tersebut juga menegaskan bahwa dia adalah seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang, bukan striker. Kendati demikian, alli ingin mengikuti jejak Gerrard yang tumbuh subur dalam hal mencetak gol sebagai seorang gelandang.



Dele Alli, pemain muda Tottenham Hotspur ini benar-benar berhasil menyita perhatian dunia lewat performa apiknya bersama dengan Spurs musim ini. Sang pemain sendiri mengaku punya tekad pribadi untuk mengikuti jejak salah seorang legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Sebenarnya, kemunculan alli sudah terlihat sejak tahun 2015 lalu, dimana sosok yang merupkana mantan pemain MK Dons ini menyita perhatian lewat partai debutnya di ajang Premier League bersama Spurs. Semakin kesini, performanya semakin berkembang.

Bahkan, dalam skema baru yang diterapkan manajer Pochettino, Alli berhasil mengemas 16 gol di jang Premier League, seolah dia telah menjalankan tugas dengan baik seiring dengan menepinya harry kane karena cedera. Namun Alli sendiri enggan disebut sebagai sosok striker, karena dia lebih senang bermain sebagai gelandang

"Saya jelas seorang gelandang, Sebenarnya, saat saya bermain sebagai striker karena absensi Kane, saya tidak mendapatkan rasa nyaman. Saya tumbuh dengan banyak menyaksikan Steven Gerrard dan ia seorang nomor delapan jadi saya ingin main di sana, tapi ketika kompetisi seperti ini Anda bermain di mana pun manajer menginginkannya. Saya tidak bisa protes dengan keputusan Manajer, namun saya tetap senang dimainkan pada posisi manapun "

"Dengan fomasi tiga bek memberikan saya lebih banyak kebebasan dan peluang mencetak gol lebih banyak. Terkadang saya harus bekerja dibelakang Kane, saya harus mendukungnya , memberinya ruang untuk memembak. Namun, saya bisa katakan kembali bahwa saya adalah seorang gelandang." tegas Alli kepada Sky Sports.


© 2017 LE GRAND CAFÉ. 10 rue de Chaumont, 75019 Paris
Optimisé par Webnode
Créez votre site web gratuitement ! Ce site internet a été réalisé avec Webnode. Créez le votre gratuitement aujourd'hui ! Commencer