Derby Della Madoninna Berakhir Imbang

16/04/2017

Padahal , Inter Milan sempat unggul dua gol di babak pertama, namun pada paruh kedua, tepatnya di menit-menit akhir jelang berakhirnya pertandingan, AC Milan membuyarkan kemenangan sang rival sekota, masing-masing lewat gol yang dicetak oleh Alessio Romagnoli dan Christian Zapata. Well, kedua tim harus puas dengan satu angka yang mereka raih dalam derby della Madonina tersebut.



Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Saat baru memasuki menit pertama Milan langsung mengancam pertahanan Inter. Gerard Deulofeu berhasil mengusai bola di kotak penalti lawan, namun tendangannya masih bisa ditepis sang kiper Samir Handanovic. Bola muntah kemudian mengarah ke Mati Fernandez namun tendangannya masih bisa di blok bek Nerazzurri .

Kedua tim saling tukar serangan terus menerus dengan pihak AC Milan yang sangat mengandalkan duet Carlos Bacca dan gerard Deulofeu. Sedangkan Inter milan begitu teratur dalam mengalirkan bola dari lini ke lini, sampai akhirnya, upaya mereka berbuah hasil. Umpan Roberto Gagliardini sukses dimanfaatkan oleh Antonio Candreva lewat tendangan first time nya dari dalam kotak penalti, skor 1-0.

Jelang berakhirnya paruh pertama, Mauro Icardi sukses menggandakan keunggulan Inter Milan lewat sepakan keras memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic. Skor 2-0 pun bertahan sampai turun minum.

Para fans Inter Milan sempat optimis akan peluang tim kesayangan mereka untuk memungut tiga poin dari laga ini dan mengambil alih lima besar dari tangan AC Milan. Namun di menit-menit akhir pertandingan, asa mereka itu pupus begitu saja.

Bermula dari gol Alessio Romagnoli di menit ke-86 yang membangkitkan motivasi para pemain milan. Di masa injury time, Christian Zapata benar-benar mengubur target tiga poin tim arahan Stefano Pioli lewat gol telatnya. Skor 2-2 pun menutup Derby della Madoninna kali ini.