Ditahan Imbang Atalanta, Roma Semakin Jauhi Scudetto

16/04/2017

Karenanya, mimpi AS Roma untuk mengkudeta Juventus dari puncak klasemen sementara bisa dipastikan semakin terkubur perlahan. Sedangkan Atalanta sendiri yang meraih satu poin dalam pertandingan tersebut masih tidak bergerak dari peringkat ke-5.



AS Roma gagal total dalam usahanya menjaga jarak ideal dengan Juventus, menjamu Atalanta pada Giornata ke-32 Serie A Italia, I Gialorossi bahkan nyaris kalah sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir dari partai ini, dan karenanya, AS Roma hanya mendulang satu poin yang tidak cukup berarti bagi mereka.

Meskipun bermain di kandang sendiri, AS Roma tidak serta merta menampilkan performa Superior sejak menit pertama, justru tim tamu lah yang melakukan hal tersebut. Mereka melancarkan tekanan demi tekanan, sampai akhirnya pada menit ke-22, Atalanta sukses membungkan sorakan demi sorakan yang disuarakan para pendukung tuan rumah.

Berawal dari dribel apik Andrea Conti yang sukses melewati Antonio Rudiger di sayap kiri, gelandang Atalanta itu lalu mengirim crossing ke tengah kotak penalti yang disambut sepakan voli Kurtic. Bola pun bersarang di gawang Wojciech Szczesny, 1-0.

Setelah gol tersebut, AS Roma berusaha untuk bangkit dan mencetak gol penyama kedudukan, namun performa apik dan solid yang ditunjukkan Atalanta tmembuat tuan rumah tak bisa berbuat banyak sampai akhirnya skor 1-0 tetap bertahan sampai jeda pertandingan.

Di babak kedua, ada sedikit perbaikan performa yang ditunjukkan AS Roma, dan akhirnya di menit ke-50, Gialorossi berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Edin Dzeko yang memanfaatkan tandukan dari Mohamed Salah, skor sementara 1-1.

Di Sisa laga, Roma terlihat jelas mengejar gol Comeback, namun mereka tak bisa bergeming dengan solidnya pertahananan dari Atalanta.